Eminem

Eminem
'Not Afraid' Real Eminem is his new single
myspace layouts images


Apa jadinya kalau cuma punya modal nekad di tangan? Bakalan hancur berantakan atau justru melayang tinggi mengawang-awang? Nah, untungnya...Koki dadakan yang nekad satu ini dapet nasib melayang tinggi...Bagaimana ceritanya?

Dapur Buntut merupakan restoran buntut sapi mungil yang buka sejak tahun 2004 lalu. Dengan nuansa warna hijau dan beberapa pigura klipingan mengenai restoran ataupun aktivitas pribadi sang pemilik, restoran ini menunjukkan rasa keterbukaan. Pengunjung seperti sedang datang ke rumah seorang teman.

Duduk di meja-meja kecil yang disediakan, tangan langsung bergerak meraih daftar menu. Waahh...ternyata banyak juga menu yang disediakan, tidak hanya menu buntut. Sebagai pembuka, temanmakan.com mencoba Kroket Belanda yang tersedia dalam 3 rasa, yaitu smoked beef, cheese, dan beef blackpepper. Isi kroket yang digoreng berbalut tepung ini ternyata cukup padat. Rasa keju dan blackpepper yang menyerang mulut terasa sangat berbeda.

Sambil membolak-balik daftar menu, ada satu jurus jitu yang dibocorkan sang pemilik resto. Konon katanya, menu sup buntut akan terasa jauh lebih nikmat jika diberi tambahan perasan jeruk nipis dan sambal cabe hijau. Jadi penasaran...

Maka menu Sup Buntut Karamel dan Sup Buntut Tulang Lunak pun terhidang di meja. Sup Buntut Karamel merupakan menu buntut yang diberi lumuran karamel dan lada hitam. Rasa manis dalam menu buntut mungkin tidak dapat ditemukan di tempat lain, tapi jangan takut dulu. Lada hitam yang juga dicampur dalam bumbu akan menetralisir rasa manis yang berlebihan. Sedangkan Sup Buntut Tulang Lunak sangat sesuai dengan namanya. Diambil dari bagian ujung buntut yang merupakan tulang-tulang kecil berbalut daging lembut, menu ini sungguh menggoda. Bagaimana tidak, dalam satu suapan daging dan tulang-tulangnya bisa dikunyah sampai lembut di mulut...YUMM!!

Tidak hanya menu buntut, menu Iga Panggang pun patut diacungi jempol. Dari penampilan tidak ada yang istimewa, tapi menu iga ini dipanggang dengan sangat hati-hati sehingga dagingnya menjadi empuk namun tidak hancur. Bahkan, ketika ‘diserang’ dengan sendok garpu, daging iga menyerah dengan mudah. Apalagi kalau dilumuri oleh saus barbeque yang banyak...Rasanya satu porsi tidak akan pernah cukup!

Ada satu hal yang mungkin terlihat sepele, tapi jangan sepelekan kentang dan sayuran yang ada di Dapur Buntut. Kedua jenis menu tambahan ini diolah sendiri sehingga sayurannya pun memiliki bumbu dan rasa yang nikmat. Apalagi kentangnya. Selamat tinggal kentang beku dan kunyahlah kentang goreng segar!

Dapur Buntut buka setiap hari mulai pukul 11 siang sampai dengan 11 malam. Khusus di akhir pekan, restoran ini akan tutup lebih malam. Hati-hati kehabisan, karena jika sedang ramai maka stok buntut pun akan ludes dengan cepat. Pecinta buntut? Buruan ke sini. Tidak suka buntut? Cobain duluuuuu....

1 comments:

infogue said...

artikel anda bagus dan menarik, artikel anda:
Artikel kuliner terhangat
Artikel anda di infogue

anda bisa promosikan artikel anda di http://www.infogue.com/ yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!

myspace layout images